Macam - macam penipuan agen pulsa all operator

shape image

Macam - macam penipuan agen pulsa all operator

H
ai. Sahabat PyralisPay Dimanapun dan kapanpun berada, kali ini admin Pyralis.id for PyralisPay akan membagikan artikel yang berjudul "Macam - macam penipuan agen pulsa all operator " Bil ikhtisar atau langsung ajah, Saat ini setiap orang yang memiliki HP pasti membutuhkan Pulsa dan Kuota. Dulu Pulsa hanya bisa digunakan untuk membeli paket Internet dan paket SMS / Nelpon , seiring berkembangnya jaman sekarang Pulsa bisa digunakan untuk melakukan pembayaran Online yang sah. Tak heran jika sekarang semua orang membutuhkan Pulsa, untuk memenuhi kebutuhan kita saat ini, seolah-olah pulsa termasuk dari kebutuhan pokok setiap individu

Saat ini Untuk mendapatkan Pulsa ini sangat mudah, mulai dari cara tradisional, Konvensional, sampai modern. Pyralispay merupakan platform layanan PPOB (Payment Point Online Bank) dan Tiketing berbasis kea yang dapat mempermudah transaksi serta pembayaran online secara digital. Kehadiran kami bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya bagi kalangan toko tradisional, Pelajar, Mahasiswa, Ibu rumah tangga dan perkerja. semua pihak kini dapat melakukan transaksi PPOB (Payment Point Online Bank) dan pembayaran digital dengan mudah, cepat, nyaman, dimanapun, dan kapanpun,  hanya dalam satu genggaman. Untuk yg belum daftar, daftarin sekarang juga.
Mohon maaf masih sempet-sempetin promosi. Berikut beberapa macam modus Penipuan agen pulsa all operator.

MUTASI DAN STRUK PALSU

Sebenarnya yang melatarbelakangi penulisan artikel ini adalah beberapa jam yang lalu saya menjadi salah satu korban dari jenis penipuan ini. Penipuan jenis ini sangat banyak terjadi di dunia maya , dan biasanya itu berasal dari sosial media, Facebook, Instagram, Tweeter dan Media sosial lainya. Bagaimana sistem kerja penipuannya ?
1. Penipu meminta nomor rekening korban.
2. Penipu mengambil struk paslu lalu diubah nama yang ada distruk itu menjadi nama rekening kamu.
3. Mengeditnya biasanya menggunakan PhotoShop , atau edito gambar lain.
4. setelah di edit lalu gambar struk paslu tersebut dikirim ke kamu.

Bagaimana menanganinya ?

1. SURUH ROBEK STRUKNYA ! Cara ini akan membuat sang penipu kewalahan karena struk yang dibuatnya dari aplikasi editor harus dirangkai ulang ketika foto kertas sudah robek.
2. Jika dia mengeluarkan gambar MUTASI atau HISTORY transaksi , lebih baik anda langsung cek di ATM atau mutasi Internet Banking.
*Catatan.
Mutasi bank tidak akan terbaca diatas jam 21.00, setiap bank memiliki waktu yang berbeda. Hal ini juga sering dimanfaatkan oleh si penipu.

MEMINTA KODE TELEGRAM
Server pulsa tidak hanya bisa transaksi via SMS tapi juga bisa via Telegram. Penipuan jenis ini bukan hanya mengambil pulsa di satu server dan bisa saja menguras semua saldo lebih dari dua server. Misalkan server A dan B bisa transaksi via telegram , dan kamu isi saldo di server A dan B , lalu ada orang yang bisa mengakses telegram kamu dan bisa saja saldo kamu di server A dan B habis semua.
Kode telegram itu sendiri digunakan untuk login telegram yang menggunakan nomor HP , setelah menginput nomor HP nanti akan dikirim sebuah kode ke no HP yang dituju setelah masukin kode yang ada lalu bisa login.
Bagaimana menanganinya ?
1. Aktifkan Fitur "Verifikasi Dua Langkah" Pada Telegram. Fitur ini telah disediakan oleh pihak telegram sendiri untuk mengamankan akun kita dari pembajak/penipu.
Cara mengaktifkannya pun sangat mudah yaitu Pengaturan > Privasi Dan Keamanan > Verifikasi Dua Langkah > Atur Sandi Tambahan. Dengan fitur ini setekah kita login menggunakan nomor HP nanti akan ada tambahan untuk login menggunakan kata sandi.



CALL FORWARDING
Sebenarnya Call Forwarding digunakan untuk mengalihkan nomor ke nomor lain kita HP kita sedang rusak / Low. Tetapi , ada saja orang yang menggunakan cara ini sebagai sarana penipuan. Penipu akan mengirim pesan ( Biasanya SMS ) ke kamu meminta untuk menginput kode ke DIAL PAD , berikut tabel kode - kode :
Call Forwarding ini bukan cuman mengambil alih akun agen pulsa anda tapi juga mengambil alih semua aplikasi yang berhubungan dengan  nomor HP anda !!! Para penipu yang telah mengambil alih nomor anda bisa mengakses Whatsapp, SMS, pengalihan panggilan, dan lain-lain yang berhubungan dengan nomor HP anda.

MENGAKU SEBAGAI TEMAN / KELUARGA
Dulu penipuan ini banyak terjadi di masyarakat, tapi sekarang juga masih eksis lhooo. Penipuan jenis ini para penipu akan mengaku-ngaku sebagai teman / keluarga anda. Penipuan ini sangat sulit dideteksi / dijebak karena takut salah sangka.

Ciri-ciri penipuan ini adalah meminta transfer uang dengan jumlah besar sekitar Rp100.000 ke atas.

Bagaimana cara mengatasi penipuan seperti ini ? caranya yaitu , jebak si penipu seperti "Dimana rumahnya ?" , "Dimana sekolah / lulusannya ?" atau apapun itu carilah pertanyaan yang tidak bisa dijawab olah dia , jika dia mulai kesal bisa diartikan dia sebagai penipu karena teman asli anda akan bisa menjawab pertanyaan anda dengan mudah.

MENGATASNAMAKAN CS atau OWNER
Pada dasarnya kategori ke empat ini sedikit mirip dengan Point Nomor dua, admin memisahkan kategori ini karena termasuk kategori super atau Emergency. Jenis penipuan ini jarang sekali diketahui dikalangan umum atau penjual pulsa pada umumnya dan dampaknya sangat berbahaya. Point ke empat ini Admin  bagi menjadi dua sub kategori, pertama ringan, ke dua Berat.
Ketegori ringan
1. Penipu mempelajari profile media sosial dan server yg di promosikan.
2. Penipu menelfon Korban, dan mengatas namakan sebagai Cs server atau owner dari server tersebut.
3. Penipu memberikan informasi, bahwa terdapat perubahan update aplikasi, bonus Chasback, dan apapun alasan yang berhubungan dengan server, yang membuat korban fokus pada penipu, dan mengikuti instruksi Penipu.
5. Penipu menginstruksikan kepada korban untuk menggunakan format paralel atau penambahan media untuk transaksi milik penipu.
6. Penipu menguras habis saldo korban, menggunakan media yang sudah di paralelkan untuk bertransaksi.

Kategori Berat.
Sebenarnya kategori ini lanjutan dari kategori ringan diatas. Kategori ini biasanya terjadi kepada korban yang memiliki downline.
1. Penipu mengambil alih akun korban. Dengan cara menghapus semua media transaksi milik korban menggunakan format hapus paralel.
2. Penipu masuk webrepot dan cek mutasi transaksi downline.
3. Penipu menghubungi downline korban sebagai CS server. Dan menunjukkan mutasi transaksi yang telah dilakukan si downline. Untuk alibi supaya calon korban percaya, jika orang yg sedang menghubungi dia benar-benar CS server tersebut.
4. Penipu memberikan informasi, bahwa terdapat perubahan update aplikasi, bonus Chasback, dan apapun alasan yang berhubungan dengan server, yang membuat korban fokus pada penipu, dan mengikuti instruksi Penipu.
6. Penipu menginstruksikan kepada korban untuk menggunakan format paralel atau penambahan media untuk transaksi milik penipu.
7. Penipu menguras habis saldo korban, menggunakan media yang sudah di paralelkan untuk bertransaksi.
Katogori ini sangat berbahaya jika korban pertama atau Upline memiliki downline yang banyak.

Penipuan di atas adalah yang paling sering ditemui oleh banyak penjual pulsa apalagi kalau kalian promosi pulsa / kuotanya secara online. Penipu pulsa pasti awalnya akan ngomong
Kak jual pulsa ?
kalo mau bales, bales gini aja.
"Disana gak ada konter dek ?
"rumah situ dihutan ?"
"Pulsa 100.000 bayar 200.000 mau ?"
"Mau bayar pakek apa ? Tranfer ? Kenapa gag langsung isi di ATM-nya aja ?

Ciri-ciri Penipu
1. Selalu mendesak korban untuk selalu cepat. Dan tidak memberikan korban waktu untuk berfikir.
2. Tidak diperbolehkan untuk mematikan telepon, jika penipu menggunakan media telpon.
3. Chat terus menerus, jika Penipu menggunakan media chatting. Jika tidak di balas biasanya penipu akan melakukan panggilan.
4. Banyak bicara, jika via telepon.
5. Marah jika kita banyak bertanya.
6. Memaki-maki korban, jika praktek penipuannya gagal. Atau si korban menetauinya.

*Notes
1. Semua yang admin tulis diatas tidak bersifat statis atau tetap. Melainkan dinamis, karna admin hanya menulis yg admin tau.
2. Sumber informasi diatas berdasarkan pengalaman pribadi dan teman admin yang menjadi korban, dan admin mempelajari cara kerjanya.
3. Terdapat banyak sekali model penipuan, dan admin hanya menulis apa yang admin tau.


🔴 HATI - HATI 🔴
Jika ada pihak / nomor asing melalui telp/ sms atau lain-lain, Yang meminta KODE APAPUN milik anda,yg masuk ke Nomor anda.
ABAIKAN!!!!
KODE / OTP/ VERIFIKASI/ PIN adalah RAHASIA ANDA, Tidak berhak diketahui / di berikan/ di dibacakan kepada Siapapun. Share seluas - luasnya.
CS Deposit Whatsapp Chanel Informasi Telegram CS Transaksi Telegram
PENDAFTARAN Aplikasi Playstore Aplikasi Desktop SMS CENTER Whatsapp CENTER Telegram bot Center
Protected by Copyscape

9 komentar

Nomor Telfon

  1. betul, jaman sekarang bnyk penipuan harus hati2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya. Kebetulan. Artikel tu di tulis, lepas saya di tipu
      😀😀

      Hapus
    2. penipu terus berinovasi, mereka terus mengembangkan cara bagaimana cara menipu yang lebih baik dan lebih benar, dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, anehnya banyak dari kita enggan untuk belajar dari kesalahan orang lain. sedangkan mereka para penipu terus berupaya memperbaiki upaya mereka untuk terus menipu. jadinya ironis.hihi

      Hapus
  2. iya kita harus tetap waspada.... artikel ya buagus dan bermanfaat

    BalasHapus
  3. Memang harus cerdas bertransaki online

    BalasHapus
    Balasan
    1. di zaman era modern ini, banyak sekali media baru pengetahuan baru yang belum kita ketahui, ironisnya mereka para penipu, tahu banyak tentang perkembangan teknologi di zaman ini. sehingga kita para korban seringkali mengiyakan kan, upaya penipuan mereka, karena memang kita tidak tahu apa yang sebenarnya sedang mereka lakukan.

      Hapus
  4. Saya telat membaca ini, sudah ketipu duluan.
    hati2 aja guys

    BalasHapus

Popular Posts

© Copyright 2019 PYRALISPAY PPOB & TIKETING

Pendaftaran

Pastikan anda sudah memiliki aplikasi WhatsApp.

Daftar